Posted by : Unknown Senin, 03 Oktober 2016

Menambahkan highlight merah atau warna-warna cerah merupakan cara yang bagus untuk mencerahkan rambut yang berwarna cokelat tua. Alih-alih pergi ke salon untuk mengecat rambut Anda, cobalah gunakan produk-produk alami di rumah. Cara-cara ini tidak akan mengubah rambut Anda menjadi warna merah ceri - Anda harus memutihkan rambut Anda terlebih dahulu dan menggunakan pewarna yang dijual di toko untuk mencapai efek tersebut - tetapi cara-cara ini akan menciptakan warna cokelat kemerahan yang cantik atau nuansa merah delima.

Metode 1 dari 3: Jamaican Sorrel/Bunga Rosela

  1. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 1
    1
    Siapkan bahan-bahan. Jika Anda tinggal di negara tropis, Anda mungkin dapat menemukan bunga rosela segar. Rosela adalah bunga yang berwarna merah terang yang dapat digunakan untuk menambahkan warna merah delima pada rambut Anda yang akan berkilau di bawah sinar matahari. Jika Anda tidak dapat menemukan bunga rosela segar, belilah bunga rosela yang dikeringkan sebagai gantinya. Anda akan membutuhkan dua cangkir bunga rosela. Selain itu, siapkan bahan-bahan berikut:
    • 2 cangkir air
    • 1/4 cangkir madu
  2. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 2
    2
    Buatlah campuran bunga rosela. Tuangkan dua cangkir air ke dalam panci kecil yang dipanaskan di atas api sedang-besar. Didihkan, lalu tambahkan bunga rosela, tutup panci tersebut, dan matikan api. Diamkan selama beberapa jam sehingga warna bunga luntur ke dalam air, kemudian saring airnya ke dalam mangkuk dan campurkan dengan madu.
  3. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 3
    3
    Persiapkan rambut Anda. Keramas rambut Anda seperti biasa, tetapi jangan menggunakan kondisioner. Sisa-sisa kondisioner melekat pada rambut dan juga dapat mencegah pewarna mewarnai rambut Anda. Keringkan rambut Anda dengan handuk dan gunakan sisir bergigi jarang untuk menghilangkan kusut.
  4. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 4
    4
    Bubuhkan campuran bunga rosela tersebut. Kenakan sarung tangan lateks atau plastik dan gunakan jari Anda untuk menyebarkan campuran tersebut ke sepanjang rambut Anda dari akar ke ujung rambut. Pastikan Anda menyebarkannya dengan baik sehingga tidak ada helai rambut yang terlewatkan.
    • Jika Anda ingin membuat highlight merah pada rambut, pilihlah beberapa untai rambut saja, pisahkan dari rambut yang lain menggunakan lembaran kertas aluminium, dan gunakan kuas cat atau kuas kue bekas untuk membubuhkan pewarna.
  5. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 5
    5
    Tutupi rambut Anda dan biarkan pewarna meresap. Gunakan topi mandi plastik atau plastik pembungkus untuk menutupi rambut Anda agar rambut tidak mengering sementara pewarna meresap ke dalam rambut. Diamkan selama 4 jam atau semalaman. Semakin lama pewarna tersebut didiamkan pada rambut Anda, semakin merah warna rambut Anda nanti.
  6. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 6
    6
    Bilaslah pewarna pada rambut Anda. Lepaskan topi mandi atau plastik pembungkus dan bilas rambut Anda dengan air hangat. Keramaslah dengan sampo dan kondisioner seperti biasa, kemudian keringkan rambut dan tata rambut Anda.

Metode 2 dari 3: Sari Buah Bit

  1. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 7
    1
    Ambillah sari dari buah bit sebanyak dua buah. Sarinya yang berwarna merah terang akan menciptakan nuansa warna cokelat kemerahan ketika digunakan pada rambut yang berwarna cokelat tua. Anda tidak memerlukan daging buah bit tersebut, cukup sarinya saja. Jika Anda tidak memiliki juicer, haluskan buah bit dengan blender dan gunakan saringan untuk menyaring sari buah bit tersebut.
  2. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 8
    2
    Campurkan sari buah bit dengan madu. Tuangkan sari buah bit ke dalam mangkuk dan tambahkan 1/4 cangkir madu. Aduk-aduk sampai tercampur rata. Ramuan sederhana ini siap untuk dibubuhkan pada rambut Anda.
  3. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 9
    3
    Cuci rambut Anda. Keramaslah seperti biasa, tetapi jangan bubuhkan kondisioner. Sari buah bit akan bekerja lebih baik pada rambut yang bebas sisa-sisa pelembap yang ditinggalkan kondisioner. Keringkan rambut Anda dengan handuk dan gunakan sisir bergigi jarang untuk menguraikan rambut yang kusut.
  4. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 10
    4
    Bubuhkan campuran sari buah bit tersebut. Kenakan sarung tangan lateks atau plastik dan gunakan jari Anda untuk meratakan sari buah bit tersebut pada rambut Anda, pastikan setiap helai rambut tertutup rata dengan sari buah. Jika Anda ingin membuat highlight cokelat kemerahan pada rambut Anda, bubuhkan campuran tersebut pada untaian-untaian rambut yang telah dipisahkan dari rambut yang lain menggunakan lembaran kertas aluminium.
  5. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 11
    5
    Tutupi rambut Anda dan biarkan campuran tersebut meresap. Kenakan topi mandi atau beberapa lembar plastik pembungkus dan tunggulah sari buah bit tersebut mengubah rambut Anda menjadi cokelat kemerahan. Biarkan campuran tersebut meresap pada rambut Anda selama 4 jam atau semalaman.
  6. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 12
    6
    Bilaslah sari buah bit tersebut dari rambut Anda. Cuci rambut Anda di bawah air hangat untuk membilas jus dan madu tersebut, lalu keramaslah dengan sampo dan kondisioner seperti biasa. Saat rambut Anda kering, Anda akan melihat nuansa kemerahan gelap bersinar pada rambut Anda.

Metode 3 dari 3: Henna

  1. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 13
    1
    Belilah bubuk henna. Bubuk henna berasal dari bunga pacar. Bubuknya dibuat menjadi pasta yang dioleskan pada kulit atau rambut untuk mengubahnya menjadi warna tembaga kemerahan. Bubuk henna biasanya dijual dalam kemasan kotak 100 gram, yang merupakan jumlah yang cukup untuk mewarnai rambut yang tidak terlalu panjang.
    • Bubuk paprika dan bubuk cengkih juga dapat digunakan untuk mewarnai rambut Anda menjadi berbagai macam nuansa merah. Jika Anda tidak bisa mendapatkan bubuk henna, cobalah salah satu dari rempah-rempah tersebut.
  2. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 14
    2
    Buatlah pasta henna. Menurut petunjuk yang tertera di kemasan bubuk henna, campurkan bubuk henna dengan beberapa sendok air sampai Anda memiliki pasta yang kental. Jika Anda ingin membuat warna rambut Anda lebih terang serta mengubahnya menjadi warna merah, gunakan sari lemon sebagai pengganti air. Tutup pasta tersebut dan diamkan selama satu malam. Tambahkan beberapa sendok air keesokan harinya, aduk rata dan pasta henna siap untuk digunakan.
  3. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 15
    3
    Bubuhkan pasta henna. Basahi rambut Anda (tidak perlu mencucinya dengan sampo), keringkan dengan handuk, dan sisir rambut Anda untuk menghilangkan kusut. Kenakan sarung tangan lateks atau plastik untuk melindungi kulit Anda dari pewarna. Gunakan jari Anda untuk membaurkan pasta henna pada rambut Anda, pastikan Anda menutupi setiap helai rambut dengan pasta.
    • Jika ada sedikit pasta henna mengenai kulit Anda, bersihkan segera. Pasta henna akan mewarnai kulit Anda semudah mewarnai rambut Anda.
    • Untuk membuat highlight dengan henna, pisahkan untaian-untaian rambut yang ingin Anda jadikan highlight dari rambut Anda yang lain menggunakan lembaran kertas aluminium. Bubuhkan pasta henna pada untaian-untaian rambut menggunakan kuas kue bekas.
  4. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 16
    4
    Tutupi rambut Anda dan biarkan perwarna meresap. Kenakan topi mandi atau gunakan beberapa lembar plastik pembungkus untuk menutupi rambut Anda sementara pewarna meresap ke dalam lapisan rambut. Diamkan minimal selama 4 jam. Semakin lama Anda membiarkannya meresap, semakin merah warna rambut yang Anda dapatkan.
  5. Gambar berjudul Dye Dark Brown Hair Red Using Natural Products Step 17
    5
    Bilaslah henna dari rambut Anda. Gunakan air dingin untuk membilas pewarna tersebut. Teruslah mengalirkan air pada rambut Anda sampai aliran air dari rambut berwarna bening, bukan merah. Tunggulah selama satu hari sebelum Anda mencucinya dengan sampo. Pada awalnya rambut Anda akan memiliki nuansa warna merah yang kaya, dan selama beberapa hari warna rambut Anda akan lebih cerah. 
     
    sumber  http://id.wikihow.com/Mengecat-Rambut-Berwarna-Cokelat-Tua-dengan-Warna-Merah-Menggunakan-Bahan-bahan-Alami

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -