Posted by : Unknown Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula
Pada dasarnya untuk membuat alis terlihat indah ialah dengan melakukan riasan namun tetap mempertahankan bentuk asli dari alis Anda sendiri. Perlu kita sadari bahwa setiap manusia, setiap wanita dan perempuan telah memiliki bentuk alis yang paling sempurna untuk diri mereka masing-masing yang diberikan oleh Sang Pencipta. Jadi pastikan Anda tidak membuat riasan berlebihan yang justru membuat penampilan Anda menjadi norak dan tidak sedap dipandang. Sebagai langkah pertama, Anda dapat merapikan alis terlebih dahulu menggunakan sikat alis.
Langkah yang kedua untuk membentuk alis ialah menentukan titik awal, titik puncak lengkungan, dan titik akhir alis. Sebagai pemula, biasanya kita sering kesulitan dalam menentukan titik-titik tersebut padahal ketiga titik tersebut merupakan titik yang vital dalam membentuk alis mata yang cantik dan indah. Berikut penjelasan cara membuat ketiga titik tersebut.
Cara Membuat Alis Dengan Pensil Alis Tentukan Titik Awal, Titik Puncak Lengkung, Dan Titik Akhir
Cara Membuat Alis Dengan Pensil Alis Tentukan Titik Awal, Titik Puncak Lengkung, Dan Titik Akhir
Titik awal alis terletak pada ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung. Selanjutnya, titik puncak lengkungan bisa ditentukan dengan cara memegang pensil alis dengan arah diagonal. Letakan satu ujung bawah pensil pada ujung hidung, sedangkan ujung pensil yang atas diletakan tepat didepan bola mata Anda. Nah, ujung atas pensil yang menyentuh bagian alis, itulah letak titik puncak lengkungan. Berikutnya ialah menentukan titik akhir alis, caranya pegang pensil secara diagonal. Ujung bagian bawah pensil diletakan pada tengah bibir atas Anda, dengan meletakan pensil disamping hidung, letakan ujung atas pensil melewati ujung mata terluar. Nah bagian alis yang dikenai pensil alis itulah titik akhir alis.
Anda kini sudah mengerti cara membuat titik vital dalam membentuk alis. Kini saatnya kita belajar membuat garis dibawah alis. Untuk membuat garis dibawah alis, caranya sangat mudah. Masih mengacu pada ketiga titik tadi, kita hubungkan saja antara titik awal, titik puncak lengkungan, dan titik akhir alis dengan sebuah garis. Ingat, kita sedang membuat garis dibawah alis ya, jadi cukup hubungkan ketiga titik tadi yang letaknya dibawah alis.
Barusan kita sudah membuat bagian bawah alis. Kini kita membuat garis diatas alis, caranya sama yaitu tinggal menghubungkan saja 3 titik tadi yang letaknya diatas alis kita. Hubungkan ketiga titik tadi dengan garis mulai dari titik awal alis bagian atas, ke titik puncak lengkung alis, lalu ke titik akhir alis. Kini bagian atas dan bagian bawah alis Anda telah digaris menggunakan pensil alis. Kini saatnya untuk memulas bagian dalam alis. Pilih warna pensil alis sesuai dengan selera Anda dan sebaiknya disesuaikan pula dengan warna kulit wajah atau warna make up Anda. Beberapa warna yang bisa Anda pilih antara lain hitam, cokelat tua, dan cokelat muda.
Peralatan Make Up Alis Wajah Agar Cantik Dan Indah
Peralatan Make Up Alis Wajah Agar Cantik Dan Indah
Setelah Anda memulas seluruh bagian dalam alis, kini saatnya untuk merapikannya menggunakan sikat alis. Nah, itulah gambaran bagaimana cara membentuk alis untuk pemula. Selanjutnya kami akan melengkapi artikel cara membentuk alis untuk pemula ini dengan ulasan dari beberapa teman yaitu Ellen dan Widya. Ingin tau seperti apa ulasannya? Simak yang berikut ini ya!

CARA MENGGAMBAR ALIS UNTUK PEMULA

Ulasan cara menggambar alis untuk pemula ini sumber referensinya dari blog milik Ellen. Jadi, menurut Ellen, yang wajib dilakukan sebelum menggambar alis ialah merapikan bulu alis agar nanti bentuknya bisa lebih rapi dan jelas. Nah, untuk merapikan alis sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain dengan mencukur, mencabut, ataupun menggunting. Untuk Ellen sendiri, dia mengatakan kalau lebih suka mencukur alis menggunakan silet ataupun alat pencukur alis. Sedangkan alis yang masih panjang, disikat ke arah atas kemudian baru disamakan panjangnya dengan cara digunting.
Cara menggambar alis yang selanjutnya yaitu membingkai alis. Menurut Ellen, agar nantinya alis Anda tidak terlihat kaku, jangan buat garis bingkai dari pangkal alis hingga ujung alis. Cukup buat garis pada 3/4 alis saja. Dan sebaiknya pilihlah warna pensil yang lebih muda dari warna rambut Anda. Setelah bingkai selesai dibuat, kini isi 3/4 bagian alis yang dibingkai. Pulaslah alis dengan soft, yakni jangan terlalu menekan pensil saat mewarnai alis. Pada tahap ini alis akan terlihat sedikit berantakan dan belepotan. Anda tidak perlu khawatir. Pada tahap selanjutnya kita akan merapikannya.


Cara Menggambar Alis Untuk Pemula - Gambar Diambil Dari loveellentan.blogspot.co.id
sumber http://temancantik.com/cara-membentuk-alis-untuk-pemula/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -