Posted by : Unknown Senin, 10 Oktober 2016

Sesuai Bentuk Wajah

tips cara merias wajah sesuai bentuk wajah

Tips cara MERIAS WAJAH serasi dengan bentuk Wajah terkadang sama sulitnya dengan memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh padahal beberapa tips berikut sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Menggunakan bermacam rupa Make-Up kosmetik utk merias wajah bukan semata-mata sekedar berguna untuk membikin terlihat lebih cantik saja, tetapi riasan di sini juga dapat berguna utk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah kita. 

Oleh sebab itu, amatlah penting untuk mengetahui ukuran dan bentuk wajah serta kekurangannya agar bisa memilih riasan sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan kita. Berikut adalah beberapa tips merias wajah yang disesuaikan dengan bentuk wajah kita masing-masing.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Bulat

Wajah berbentuk bulat membuat tubuh terlihat gemuk. Cara agar bentuk gambaran tidak terlihat bulat ialah dengan menggunakan make-up. Terkadang wanita tidak begitu memperhatikan cara melakukan riasan di wajahnya. Cara menggunakan make up juga tanpa tahu tips dan cara yang benar. Menggunakan make up pada wajah bulat dengan tidak menggunakan cara yang tepat dapat menjadikan wajah kita semakin terlihat bulat.

Tips yang pertama, kita mesti menggunakan dua warna dasar/foundation yang berbeda. Foundation digunakan sebagai basis riasan untuk memberi kesan memanjang pada bagian gambaran tertentu. Foundation warna gelap diaplikasikan pada wajah periode tulang pipi, hidung serta daerah rahang agar gambaran terlihat agak lonjong. Dasar/foundation berwarna terang pada periode bawah mata. Agar ragam hitam pada kantung mata dapat tertutupi. Sehingga akan terlihat lebih fresh. 

Tips dan cara yang ke dua, manfaatkan warna blash on yang terang, seperti pink. Akan tetapi penggunaan blash on mesti benar. Blash on mesti diaplikasikan tepat pada tulang pipi anda, agar terlihat tirus.

Tips teknik merias wajah bulat yang ke tiga, penggunaan eye liner dan eye shadow pada mata. Penggunaan eyes liner berwarna putih di mata bagian bawah jadi membuat mata terlihat jauh ekstra besar. Gunakan eyes shadow yang berwarna gelap, misalnya coklat dan abu-abu. Ataupun juga dapat dengan memadukan dua warna pada eye shadow. Untuk bagian hidung juga dapat kamu aplikasikan eye shadow agar hidung terlihat mancung. Warna eye shadow yang digunakan utk melakukan shading adalah ragam coklat. Tapi tentunya dengan teknik yang benar. Bila teknik shading salah, hidung akan terlihat besar pada bagian ujungnya. Hal ini tentu juga akan membuat wajah kita semakin bulat.

Tips teknik merias wajah bulat yang ke empat, dengan membikin bentuk alis melengkung menjauhi mata. Bentuk alis akan membuat bentuk gambaran wajah terlihat lonjong. Ini diaplikasikan pada anda yang mempunyai alis tebal dan saling berdekatan. Cara membuat alis melengkung bisa dengan teknik dikerok menggunakan pencukur kumis. Namun harus hati-hati di dalam melakukannya, agar hasilnya bagus. Jika alis yang kita miliki berbulu jarang, kamu harus menebalkannya dengan pensil alis berwarna hitam.

Tips cara merias yang ke lima, gunakan warna lip stick yang natural dan berkilau. Warna natural disesuaikan dengan warna bibir kamu. Utk memberikan kesan berkilau di bibir, kamu dapat memakai wonder shine. Untuk kita yang memiliki wajah bulat, janganlah menggunakan warna merah menyala. Jika anda mempunyai bentuk bibir yang lebar, maka kamu dapat membentuk garis bibir dengan memakai pensil warna berwarna coklat.

Tips Make-up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Oval

Bentuk gambaran wajah ini dianggap sebagai wajah yang paling ideal atau proporsional. Jadi untuk kamu yang memiliki wajah oval, maka amatlah beruntung karena proses merias wajah akan menjadi ekstra mudah. Agar riasan kita sempurna, kamu bisa membentuk lengkung alis kamu tetapi jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut agar kamu tidak terlihat berlebihan. 

Bagi kamu yang berharap membuat wajah anda terlihat lebih kecil, kamu dapat mengaplikasikan alas bedak yang warnanya lebih gelap dri warna kulit kamu serta aplikasikan perona pipi pada bawah bantalan pipi kita.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Lonjong

Untuk membuat wajah kita terlihat oval, anda dapat menggunakan foundation cair serta bedak yang warna gelap. Kamu juga bisa memakai blush-on dari daerah dagu hingga ke telinga dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang mantap. Sedangkan untuk eye shadow, gunakanlah eye shadow dengan warna-warna terang atau berani.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Persegi

Bentuk wajah persegi ditandai dengan garis tulang rahang yang jelas, dan sebab hal itu tidak sedikit wanita dengan bentuk gambaran wajah ini merasa bingung dengan riasan yang cocok bagi wajah mereka. Kamu dapat mengaplikasikan foundation dengan ragam yang gelap pada tulang rahang untuk membuat shading dan hendaknya berikan riasan yang lembut saja untuk garis rahang supaya tidak semakin menonjol. 

Untuk mengalihkan perhatian orang dari garis rahang kita dan memberikan efek dramatis pada riasan, kamu dapat menggunakan lipstik dengan ragam yang cerah dan terang.

Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Hati

Untuk mengimbangi wajah yang berbentuk seperti hati, kita bisa membuat alis kita terlihat tebal dan lengkungan yang relatif lurus. Lalu, oleskan concealer di wilayah dagu untuk memperluas tampilannya. Kamu juga bisa memakai perona pipi dengan ragam yang lebih gelap. Kondisi ini ditujukan untuk membikin tulang pipi menjadi terlihat lebih pendek.

Tips Make-up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Segitiga

Ciri primer wajah dengan bentuk segitiga adalah ukuran dahi yang biasanya terlalu kecil dibandingkan bentuk wajah yang lain. Untuk membuatnya terlihat ekstra besar, gunakan foundation berwarna terang dengan membandingkan dengan warna kulit kamu dan juga hindari membentuk lengkungan cerdas untuk alis kamu.

Demikian tips cara merias wajah sesuai bentuk wajah
Semoga bermanfaat dan menambah informasi kamu
sumber http://www.sinakita.com/2016/05/tips-cara-merias-wajah-sesuai-bentuk.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -