Posted by : Unknown Senin, 19 September 2016

Cara alami merawat rambut adalah hal yang perlu dilakukan oleh wanita terutama yang memiliki rambut panjang. Apalagi Anda yang saat ini bermasalah dengan kondisi rambut, seperti kerontokan rambut, rambut berketombe, rambut pecah-pecah, dan lain sebagainya. Beberapa orang yang mengalami kerontokan rambut dan mengarah ke kebotakan lebih memilih obat-obatan yang dijual bebas di pasaran. Padahal belum tentu obat kebotakan tersebut cocok untuk dipakainya. Begitu juga mereka yang mengalami masalah lainnya pada rambut dan kulit kepala. Lebih baik memakai cara-cara yang lebih alami untuk merawat rambut, yaitu memanfaatkan tanaman yang bersifat herbal. Ada bebera bahan herbal yang ternyata manjur untuk mengatasi perasalahan pada rambut. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut
Cara Alami Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Cara Alami Merawat Rambut agar Tetap Sehat

Lidah buaya
Tanaman lidah buaya atau nama latinnya Aloevera cukup mudah didapatkan. Mungkin lidah buaya ada yang tumbuh secara alami di pekarangan atau halaman rumah Anda. bentuk batangnya memanjang berwarna hijau dengan bergerigi di bagian pinggirnya. Bagian yang bisa dimanfaatkan, yaitu di daging batangnya yang kenyal-kenyal menyerupai bentuk jelly. Ambil secukupnya, lalu dioleskan pada bagian rambut secara merata. Lakukan pada pagi dan sore hari setiap hari secara rutin. Dalam jangka waktu sekitar 7 hari Anda bisa merasakan dampak positif pada kondisi rambut di kepala.
Minyak zaitun
Minyak zaitun yang biasanya untuk memasak atau membuat makanan tertentu, ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai cara alami merawat rambut. Hal itu dikarenakan minyak zaitun mengandung bahan-bahan alami yang cocok untuk perawatan rambut. Anda bisa memberikan minyak zaitun secukupnya pada bagian rambut. Pijat secara perlahan kulit kepala dan gosok-gosok seperti saat keramas. Diamkan sekitar 10 menit agar nutrisinya meresap ke dalam rambut, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan rambut dan kulit kepala yang sehat.
Telur
Rambut kering dan rapuh bisa diatasi secara alami dengan menggunakan telur. Caranya gunakan 1/2 cangkir putih telur untuk dioleskan pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan kurang lebih 20 menitan baru setelah itu bilas dengan air dan shampo. Lakukan secara rutin.
Minyal Almond
Gunakan minyak almond untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak. Caranya cukup mudah yakni dengan menggunakan minyak almond yang dipanaskan selama 40 detik. Lalu gunakan untuk masker rambut selama 30 menit. Bias dengan air dingin dan shampo.
Jus Lemon
Rambut yang sehat dan lembut bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita. Dengan jus lemon misalnya, anda bisa menggunakanya setelah bilasan akhir ketika keramas. Oleskan1 sendok makan jus lemon pada rambut. tak perlu dibilas lagi cukup keringkan dengan handuk.
Itulah beberapa informarsi mengenai cara alami merawat rambut. Jangan pernah ragu, silakan untuk dicoba dan dipraktikkan di rumah. Tak perlu datang kesalon dan menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambut. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami kita bisa memiliki rambut yang halus panjang dan sehat.


sumber klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -