Posted by : Unknown Minggu, 18 September 2016

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Selain memperhatikan kecantikan wajah, kesehatan dan gaya rambut juga sangat penting bagi mereka. Tak hanya perempuan dengan rambut panjang yang dapat berubah-ubah gaya, rambut pendek juga dapat dimodel cantik. Cara mengepang rambut cantik perlu diketahui untuk mempercantik tampilan.

Inilah Cara Mengepang Rambut Pendek

cara mengepang rambut pendek

Bagi setiap wanita, gaya rambut sangatlah penting utnuk menunjang penampilan mereka. Mengepang rambut adalah salah satu cara untuk memperindah rambut. Zaman semakin maju, begitu juga dengan gaya rambut. Berikut adalah beberapa model kepang rambut modern untuk wanita berambut pendek, yaitu:

1. Side Braids

side braid
Model kepang yang pertama sangat cocok bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan. Cara membuatnya adalah dengan melakukan kepang dari rambut dekat pelipis hingga kebelakang. Karena rambut pendek, maka kepangan tidak dapat mengitari kepala, jadi cukup sampai setengah kepala saja. Tapi itulah yang membuat kesan modern, hanya saja sisa rambut terakhir pada kepangan di letakkan di bagian dalam rambut. Meskipun tampilan dari kepangan ini terlihat berantakan tapi hal ini akan membuat wajah dan rambut kita menjadi lebih fresh. Inilah cara mengepang rambut pendek dengan mudah.

2. Dutch Braids

Dutch Braids
Model kepangan kedua sangat cocok digunakan untuk hangout bersama teman-teman. Awalnya kepanglah kedua sisi rambut yakni sebelah kanan dan kiri menuju belakang. Sesampainya dibelakang, kedua sisi tersebut disatukan dengan sisa rambut. Gaya ini juga cocok jika digunakan ke pesta atau acara resmi lainnya. Tinggal kita menambahkan sedikit acsesoris rambut untuk memperlihatkan kesan anggun pada tampilan kita. Selain itu, kepangan ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya.

3. Half Twisted Crown Braid

Half Twisted Crown Braid 1
Model ketiga kepangan ini sangat unik dan modern. Mulailah mengepang dari bagian depan samping. Tapi ketiga rambut tidak digunakan semua. Cukup dengan menggunakan dua rambut, kemudian rambut ketiga dilepas ke bawah. Teruskan kepangan ini hingga ke kebelakang. Mungkin bagi beberapa orang model ini memiliki kesulitan tersendiri. Jadi, perlu orang yang terbiasa untuk melakukan kepangan ini. Kerapian dari kepang rambut ini akan lebih indah untuk dilihat.

4. One Side Bang Braids

One Side Bang Braids
Model yang satu ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kepangan ini dimulai dari rambut bagian depan atau poni, kemudian kepangan dilakukan dengan menyamping sampai pelipis saja. Sisa rambut diletakkan di sela-sela rambut yang tidak di kepang agar terlihat lebih rapi. Cara mengepang rambut pendek sendiri karena dengan berkaca kita dapat melihat rambut yang dikepang.

5. French Side Braid

French Side Braid
Model ini juga dapat dilakukan untuk wanita berambut pendek. Kepangan dimulai dari rambut bagian pelipis kemudian di bawa kebelakang. Perbedaan dari kepangan yang lain adalah, ketika mengepang, kita menambahkan sedikit rambut lagi pada 1 rambut yang kita kepang. Hal ini dilakukan agar kepangan menempel pada rambut dan tidak mudah bergerak sehingga akan tetap terjaga meskipun kita telah melakukan banyak aktivitas. Namun, tak semua orang dapat melakukan kepangan ini. karena menurut sebagian orang, kepangan ini memiliki tingkat kesulitan tersendiri ketika dilakukan sehingga kita membutuhkan orang lain dalam mengepang.

6. Headband Braid

Headband Braid
Cara ini dapat dilakukan pada rambut yang sangat pendek sekalipun. Kepangan dimulai dari atas kemudian dikepang menyamping hingga rambut di belakang kuping. Pada model ini, ditambahkan juga sedikit rambut agar kepangan tidak mudah berubah atau bergerak. Model ini begitu keren sehingga kita dapat menggunakannya untuk pesta sekalipun. Meskipun model ini cukup mudah dan sederhana tapi inilah cara mengepang rambut pendek modern yang membuat tampilan kita menjadi lebih elegan.
Beberapa model kepangan ini akan lebih cantik jika diterapkan pada rambut pirang atau berwarna. Hal ini akan memperlihatkan jalur kepangan dengan indah. Tapi, tak menutup kemungkinan akan cantik juga jika diterapkan pada rambut hitam seperti halnya rambut Indonesia. Namun, tak semua model kepangan rambut dapat diterapkan. Karena jalur kepangan yang tidak begitu terlihat akan membuat rambut seperti di ‘gelung’ saja. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar dalam memilih gaya mengepang rambut dengan baik.
Demikian cara mengepang rambut pendek. Model-model ini akan sangat bermanfaat bagi para polwan yang pada umumnya memiliki rambut pendek.
  sumber klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -