Posted by : Unknown Sabtu, 17 September 2016

1. Monokromatik

Monokromatik adalah perpaduan warna fashion dalam satu warna yang memiliki intensitas berbeda. Intensitas di sini adalah tint yang merupakan tingkatan warna, mulai dari warna itu sendiri sampai hilang warnanya atau menjadi putih.
Paling mudah dijelaskan dengan menggunakan warna hitam, yakni warna dimulai dari warna dasar hitam yang semakin lama intensitas warnanya semakin berkurang sehingga menjadi abu-abu, perak, kemudian putih. Bisa dibilang monokromatik adalah perpaduan warna yang harmonis.
Padu padan warna baju monokromatik
Padu padan warna baju monokromatik.

 2. Warna Analog

Warna analog adalah warna-warna yang saling bersebelahan dalam roda warna. Kombinasi dari warna yang saling bersebelahan pada color wheel atau roda warna akan menciptakan efek harmoni yang baik sebab memiliki kemiripan/kedekatan warna. Contohnya adalah warna hijau (green), hijau muda (lime green), dan kuning (yellow).
kombinasi warna baju analog
Panduan menggunakan roda warna untuk padu padan warna baju analog.
Berikut adalah contoh kombinasi warna baju analog yang dapat diaplikasikan. Kombinasi warna baju hijau dan biru terkesan elegan, sedangkan kombinasi warna hijau dan kuning terkesan segar.
padu padan warna baju analog
Padu padan warna baju analog.

3. Warna dengan Sudut 90 Derajat

Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada color wheel.
padu padan warna baju sudut-90 
Contohnya adalah baju yang berwarna kuning—oranye (yellow—orange) cocok dipadukan dengan jaket warna hijau (green). Untuk perpaduan warna yang menantang, bisa digunakan warna kuning (yellow) dan merah—oranye (red—orange). Nah, perpaduan warna seperti ini akan terlihat lebih menantang dibandingkan dengan pilihan yang pertama tadi.
Kombinasi warna baju hijau dan kuning - orange
Padu padan warna baju sudut 90 derajat.
Perpaduan warna yang dilakukan tidak harus selalu perpaduan antara atasan—bawahan. Panduan menggunakan roda warna ini juga bisa memadukan warna-warna tersebut untuk kombinasi  antara warna baju dan aksesori, seperti sepatu, tas, dan lain-lain.

4. Warna Komplementer

Warna komplementer adalah kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel. Untuk memadukan warna komplementer, dibutuhkan keberanian karena warna-warna ini merupakan warna yang berlawanan. Apakah warna-warna ini cocok jika dipadankan? Tentu saja. Salah satu contoh warna komplementer yang paling mudah adalah hitam dan putih.
Penggunaan roda warna untuk padu padan warna baju komplementer
Penggunaan roda warna untuk padu padan warna baju komplementer.
Apakah hanya hitam dan putih saja yang cocok? Tidak. Dalam roda warna di atas, dapat kita lihat bahwa hijau berkomplementer (berlawanan) dengan merah. Dian Pelangi memadukan warna hijau dan merah ini dengan apik sekali.
Padu padan warna baju komplementer Dian Pelangi HIjau dan merah
Padu padan warna baju komplementer ala Dian Pelangi
 
sumber klik disni
 
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -