Posted by : Unknown Senin, 19 September 2016

Cara Manjur Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding Secara Alami – Bagi Kamu yang memiliki rambut keriting dan ikal pasti ada keinginan untuk memiliki rambut yang lurus dan lembut. Biasanya untuk meluruskan rambut para wanita akan datang ke salon untuk melakukan rebonding pada rambut. Tapi tahukah Kamu? ternyata untuk meluruskan rambut bisa menggunakan bahan alami, selain lebih murah daripada harus ke salon dengan harga rebonding yang mahal. cara ini juga lebih aman dan tidak merusak rambut. mau tahu apa saja bahan alami untuk meluruskan rambut tanpa rebonding? simak tipsnya berikut ini.

Meluruskan Rambut Secara Alami


Meluruskan rambut tanpa rebonding alami 1. Lidah buaya
Lidah buaya dapat digunakan untuk meluruskan rambut secara alami. Cara menggunakannya begitu gampang karena tidak membutuhkan peralatan khusus. Cukup ambil batang lidah buaya berukuran besar. Kupas dan dapatkan gel lidah buaya. Gunkan gel lidah buaya tersebut pada rambut secara merata. Setelah itu, bilas dengan menggunakan shampo. Lidah buaya memiliki kandungan senyawa yang penting bagi kesehatan rambut. Aplikasikan cara ini dua hari sekali agar rambut bisa lebih lembut dan lurus.
2. Seledri
Tak perlu repot dan mengeluarkan biaya mahal untuk memiliki rambut yang lurus dan indah. Anda dapat menggunakan daun seledri untuk meluruskan rambut tanpa rebonding. Seledri bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk menyedapkan masakan, perawatan rambut menggunakan daun selederi juga bisa memberikan efek yang cukup bagus. Caranya,
  • ambil beberapa batang daun seledri kemudian tumbuh hingga lembut.
  • Tambahkan air dan biarkan hingga semalaman di dalam botol tertutup.
  • Gunakan sari seledri tersebut pada rambut untuk berkeramas.
Agar rambut Anda bisa lebih lurus, gunakan seledri ini secara rutin.
baca juga : Tips Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok
3. Pisang
Cara meluruskan rambut selain rebonding juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker buah pisang. Tak sulit untuk menggunakannya.
  • Lumatkan buah pisang sampai halus.
  • tambahkan minyak zaitun atau madu agar masker pisang tidak lengket pada rambut.
  • Lalu gunakan pisang ini pada rambut secara merata.
  • Biarkan selama beberapa saat agar memberikan nutrisi pada rambut.
  • Kemudian bilas dengan air sampai bersih dan tak tersisa.
Jika dilakukan dengan teratur, cara ini cukup manjur dan efektif memberikan efek lurus pada rambut.
4. Pepaya
Selain pisang, buah lain yang dapat digunakan untuk perawatan rambut agar lurus yaitu pepaya. Pepaya memiliki kandungan nutrisi yang bisa bermanfaat untuk rambut sehingga meningkatkan kesehatannya. Dengan begitu rambut akan terasa lebih lemut dan lurus.
Caranya tak berbeda jauh dengan menggunakan pisang. Lumatkan pepaya mengkal/kuning. Jangan gunakan pepaya yang sudah lembek. Lalu gunakan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air dan shampo. Lakukan cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
5. Telur
Cara meluruskan rambut tanpa rebonding juga bisa menggunakan putih telur. Caranya, pisahkan antara kuning telur dan putihnya. Gunakan putih telur sebagai masker pada rambut. Putih telur akan memberikan nutrisi pada rambut sehingga semakin sehat. Rambut pun akan jadi lebih lembut dan lurus jika rutin menggunakan putih telur. Bilas masker telur menggunakan shampo agar bau amis telur bisa hilang.
6. Minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun bagi rambut memang sangat baik. Selain dapat membuat rambut tampak hitam berkilau, minyak zaitun juga akan menjadikan rambut lebih lurus. Langsung saja gunakan minyak zaitun pada rambut seperti menggunakan minyak rambut. Lakukan setiap hari agar rambut lebih sehat dan lurus.
Beberapa bahan alami untuk meluruskan rambut diatas bisa kamu coba dirumah. Tips diatas sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut ikal dan keriting. Selamat mencoba.

sumber klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © fashion girl ( pusat fashion untuk wanita ) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -